Wednesday 26 June 2013

AKHIRNYA TOP SEJUTA

Selain angka kunjungan sejuta hit, gengsi suatu blog juga ditentukan oleh Alexa Ranking (AR) yang rendah. Di dunia internet AR yang dianggap rendah dan karena itu dianggap sebagai standar eksistensi sebuah web pada umumnya dan blog pada khususnya, adalah AR di bawah sejuta atau Top Sejuta.

Mengapa sejuta? Bukankah angka tersebut masih terlalu tinggi? Harap dimaklumi bahwa di dunia maya terdapat ratusan juta alamat situs, web, blog dll yang semuanya masuk dalam perhitungan Alexa Ranking. Jika dalam satu negara terdapat 100 juta penduduk dan Anda termasuk dalam kelompok sejuta (atau 1%) penduduk paling kaya, Anda tentu merasa bangga bukan?

Meski tidak pernah stabil dan selalu menempati ranking di atas sejuta, akhirnya blog ini berhasil menembus Top Sejuta Alexa Ranking beberapa hari yang lalu dengan menempati posisi nomor 932.417.

Namun lebih daripada itu, yang paling membanggakan blogger adalah fakta bahwa blog ini terus mengalami peningkatan jumlah kunjungan. Jika pada akhir bulan Maret lalu, yaitu ketika blog ini berhasil menembus angka kunjungan sejuta hit, angka kunjungan harian baru mencapai 2.500-an hit per-hari, saat ini angkanya telah mencapai 4.500 hit per-hari. Bankan jika angka ini yang menjadi ukuran, maka blogger yakin blog ini menempati rangking yang lebih tinggi lagi, atau setidaknya masuk kelompok top 50 blog di Indonesia.

Performen yang semakin membaik ini mau tidak mau telah "memaksa" blogger untuk terus meningkatkan kualitas blog, sekaligus "memaksa" blogger untuk mengeluarkan energi lebih. Para pengunjung bisa melihat sendiri bahwa jumlah postingan yang diberikan blog ini untuk para pengunjung terus meningkat dari waktu ke waktu.

Dengan hukum energi yang tidak berubah (kekal), maka energi yang dikeluarkan untuk mengelola blog ini telah mengurangi energi yang harus dikeluarkan untuk kegiatan yang lain. Apalagi dengan kondisi ekonomi blogger yang masih belum stabil, hal ini tentu menjadi persoalan yang sangat serius. Maka untuk itu sekali lagi kembali blogger menghimbau para pengunjung untuk terus memberikan donasinya kepada blog ini (Rekening tersebut di bagian pengumuman di kolom kanan atas).

Demikian atas perhatian dan kunjungannya blogger mengucapkan terima kasih. wassalam.


Medan, 25 Juni 2013
Blogger,


Cahyono Adi.

2 comments:

Munasir said...

Selamat atas pencapaian pak Adi, semoga terus menghasilkan tulisan yang bermutu, berimbang dan independen. Saran kecil dariku, agar latar belakang blog diperbaharui secara rutin tiap berapa bulan sekali sebagai bentuk penyegaran, terima kasih.

cahyono adi said...

Terima kasih Pak/Mas Munasir