Saturday, 26 January 2013

PERANCIS DAN SAUDI FRUSTASI DGN PERKEMBANGAN SYRIA

Perancis dan Saudi, 2 negara yang berperan besar dalam upaya penggulingan pemerintahan Syria, menyatakan frustasi atas perkembangan di Syria yang tidak sesuai harapan mereka.

"Segalanya tidak berjalan seperti rencana. Solusi yang telah lama kita harapkan, yaitu tumbangnya pemerintahan Bashar al Assad dan naiknya oposisi ke tampuk kekuasaan, tidak terlaksana," kata Menlu Perancis Laurent Fabius kepada wartawan, Kamis (24/1).

Padahal Fabius adalah pejabat barat yang berulangkali menyatakan keyakinan kuat bahwa Bashar al Assad akan segera tumbang. Terakhir pada bulan Desember 2012 lalu Fabius mengatakan bahwa kekuasaan Bashar al Assad telah "hampir berakhir". Selain itu Perancis adalah negara pertama yang mengakui kelompok oposisi Syrian National Council (SNC) sebagai wakil resmi bangsa Syria.

SNC dibentuk bulan November 2012 di Qatar dengan dukungan negara-negara barat, Turki, Saudi dan Qatar. Pada tgl 16 November 2012 Perancis mendesak Uni Eropa untuk menghentikan embargo senjata terhadap Syria sehingga bisa mempersenjatai oposisi Syria dalam upayanya menumbangkan Bashar al Assad.

Friday, 25 January 2013

PERJUANGAN SANG PENEMU

Beberapa hari lalu saya menyaksikan sebuah film yang ditayangkan oleh satu stasiun televisi swasta pada tengah malam. Film tersebut sangat inspiratif. Namun sayang tersingkir oleh sinetron-sinetron yang semakin hari semakin tak bermutu yang menguasai jam-jam sibuk, sehingga baru mendapat tempat di saat sebagian besar orang telah tertidur.

Film berjudul "Flash of Genius" ini menceritakan tentang perjuangan seorang ilmuwan penemu pembersih kaca (wiper) "berkedip" bernama DR Robert Kearns, melawan produsen mobil raksasa Ford Motor Company yang telah mencuri teknologi temuannya. Kontan saja film ini mengingatkan saya pada kasus serupa, yaitu pencurian teknologi mobil listrik milik Pak Danet oleh meneg BUMN Dahlan Iskan baru-baru ini.

Diawali dengan penemuan gemilang sang ilmuwan tahun 1963, DR. Kearns dan keluarganya segera membangun impian untuk menjadi jutawan. Ia segera mendaftarkan hak paten penemuannya, membentuk perusahaan pembuat wiper pintar, dan selanjutnya menawarkan produk temuannya ke perusahaan-perusahaan otomotif besar di Amerika.

Segalanya tampak berjalan lancar setelah Ford Motor Company (perusahaan pertama yang dengan bantuan modal keluarga Rockefeller memperkenalkan sistem produksi massal mobil berbahan bakar minyak sehingga mobil-mobil ini bisa diproduksi dengan jauh lebih murah dan secara efektif menggeser mobil-mobil listrik yang telah eksis lebih dahulu) menyatakan minatnya untuk membeli produk temuan DR Kearns. Namun dalam sekejap impian itu menjadi suram setelah Ford dengan tiba-tiba membatalkan pembelian. DR. Kearns sadar, Ford telah mencuri teknologinya setelah kemudian produk terbaru Ford, sedan Mustang, dilengkapi dengan peralatan temuannya.

DR. Kearns pun melawan. Namun ia dikhianati mitra bisnis, pengacara dan teman sesama ilmuan yang selama ini menjadi mitranya. Pada titik ini DR. Kearns mengalami tekanan jiwa yang tidak tertahan dan nyaris menjadi gila karenanya. Dengan obsesi tinggi untuk mendapatkan keadilan, ia pergi ke Washington untuk mengadukan nasibnya ke presiden, namun di tengah jalan ia jatuh kolaps dan harus menjalani perawatan mental. Kemudian setelah menjalani perawatan intensif, ia dinyatakan sembuh dan diijinkan pulang.

DEEP TUNNEL DI CHICAGO

Saya adalah orang yang sangat menaruh apresiasi tinggi pada bidang engineering. Setelah perdagangan dan pertanian saya menganggap engineering adalah bidang yang paling tinggi tingkatannya. Di mata saya teknik engineering merupakan manifestasi ilmu pengetahuan yang dilimpahkan Tuhan kepada manusia untuk mengatasi semua persoalan yang dihadapi di bumi.

Saya sudah pernah melihat film dokumentasi proyek-proyek engineering yang sangat hebat seperti pembuatan Terusan Panama yang harus menembus pegunungan tinggi (karenanya setiap kapal yang melintasi terusan harus naik-turun tangga air sebanyak 9 kali), atau pembangunan jalur kereta api ke puncak pegunungan Himalaya, dan itu menambah apresiasi saya terhadap bidang engineering dan para insinyur. Dengan ilmu pengetahuan, hampir tidak ada satu pun yang mustahil diwujudkan di dunia ini.

Maka saya paling jengkel pada para orang-orang yang mengaku sebagai aktifis lingkungan, aktifis sosial atau aktifis lain-lainnya yang kerjanya merecoki berbagai langkah pembangunan yang dilakukan pemerintah. Pengetahuannya yang kosong besar tentang engineering sering menjadi kendala meyakinkan mereka bahwa satu masalah perlu dipecahkan dengan menggunakan satu teknologi tertentu. Selain "kicauan-kicauan" tidak bermutu, mereka tidak pernah bisa memberikan alternatif pemecahan masalah. Kita masih ingat bagaimana mereka dulu merecoki program pembangunan busway. Salah satu jargon kesukaan mereka adalah: "Jakarta tambah macet setelah adanya busway".

Jika kita cermat, semua tingkah mereka merupakan aspirasi dari kepentingan asing. Penentangan mereka terhadap busway misalnya, adalah aspirasinya para kapitalis industri otomotif dan BBM asing yang terancam dengan keberadaan busway. Demikian pula dengan penolakan-penolakan mereka terhadap rencana pembangunan deep tunnel untuk mengatasi masalaha banjir dan kemacetan di Jakarta. Mereka misalnya menolak deep tunnel karena alasan biaya yang mencapai Rp 15 triliun, namun diam membisu tentang subsidi yang diberikan pemerintah kepada para bankir yang mencapai puluhan triliun pertahun.

Thursday, 24 January 2013

INI MEDAN BUNG!

"Jangan tinggal di Medan, kalau tidak punya nyali kuat!" Demikian kira-kira kesan sebagian besar orang di Indonesia terhadap kota Medan.

Jujur saja, hal itu bukan mengada-ada. Meski sudah bertahun-tahun merantau atau berkelana ke berbagai daerah di Pulau Jawa, Bali, Sumatera dan Batam --- saya pernah berjalan-jalan tengah malam sendirian di tempat-tempat yang dianggap berbahaya di seperti Terminal Rajabasa Lampung, sekitar Jembatan Ampera dan stasiun kerata api Palembang, pelabuhan Kualatungkal Jambi, dan Pelabuhan Merak-Bakauheni, namun ketika pertama kali datang ke Medan saya sempat merasa shock. Umpatan-umpatan kasar yang di daerah lain pasti menjadi pemicu pertikaian fisik yang menjadi masalah sepele, kemudian lalu lintas yang semrawut dengan lampu merah persimpangan yang dianggap tidak ada.

Namun yang membuat orang luar Medan terkesima mungkin adalah kebiasaan orang Medan untuk menutup jalan umum hanya untuk memeriahkan pesta perkawinan atau ulang tahun. Yang diperlukan hanya menghubungi pegawai dinas perhubungan setempat dan kemudian membayar uang keamanan. Dijamin, Anda mendapatkan "hak prerogratif" untuk menutup jalan umum di depan rumah Anda.

Para ustadz sering mengingatkan masyarakat bahwa umpatan-umpatan yang dilontarkan orang-orang yang merasa terganggu dengan aksi tutup jalan bisa membawa bencana bagi orang yang menutup jalan. Bahwa pesta perkawinan yang diadakan dengan menutup jalan umum bisa membuat perkawinan tidak berkah dan mengundang terjadinya perceraian. Namun himbauan-himbauan itu terasa tidak mempan.

Hal lainnya yang berbeda dengan sebagian besar tempat-tempat lain di Indonesia adalah royalnya orang Medan memberi hadiah bunga papan kepada teman, kerabat atau mitra bisnis yang berpesta, bahkan untuk sekedar pesta kecil sekalipun. Tidak heran jika bisnis bunga papan cukup berkembang luas di Medan. Beberapa waktu lalu Walikota Medan mengadakan pesta ulang tahun di rumahnya. Ratusan bunga papan berjejer di jalan-jalan di sekitar rumahnya, membuat kesan seperti sang walikota tengah mengadakan pesta besar.

Tuesday, 22 January 2013

SEKALI LAGI, KONSPIRASI PENEMBAKAN SANDY HOOK



Para pengamat “teori konspirasi” meyakini dengan pasti bahwa penembakan Sandy Hook akhir tahun lalu merupakan sebuah operasi “false flag” untuk melegitimasi rencana konspiratif para penguasa belakang layar penyembah setan (dajjal atau anti-christ) menjadikan Amerika sebagai negara polisi dengan menerapkan pelarangan kepemilikan senjata api.

Kita simpan dulu teori itu dan marilah kita menata puzzle yang berserakan demi mendapatkan gambar yang lebih jelas. Pertama, Newtown, Connecticut tempat terjadinya peristiwa

penembakan adalah satu kota yang sebagian penduduknya terobsesi dengan segala hal yang terkait dengan “setan” atau “penyembahan setan” (Newtown has Reputation as Satanist Hub; Perry J. DeAngelis; henrymakow.com; 22 Desember 2013). Hal ini tergambar pada 2 foto penduduk Newtown yang terkait penembakan Sandy Hook, “korban penembakan” Emile Parker dan seorang pria yang bergambar bersama guru wanita di Sandy Hook Vicky Soto, yang sama-sama mengacungkan tanda “tanduk setan”.
Kedua, Emile Parker yang dalam 2 buah foto resmi, salah satunya bersama Presiden Obama, mengenakan baju merah hitam, simbol yang bisa digunakan para penyembah setan.
Ketiga, gambar yang dinyatakan sebagai buatan Emile Parker sebelum penembakan, yang berbentuk burung hantu yang juga terkait dengan simbol penyembahan setan, yaitu simbol dari Moloch, salah satu dewa yang dipuja-puja para penyembah setan.
Keempat, adalah Robbie Parker, orang tua Emile Parker (tentunya juga seorang penyembah setan) yang ketahuan bersendau gurau seberapa saat sebelum memberikan keterangan pers tentang anaknya yang menjadi korban penembakan.

DPR ANCAM SERET DAHLAN KE KPK

Geram dengan ulah Meneg BUMN Dahlan Iskan yang berkali-kali mangkir dari panggilan untuk mengklarifikasi kasus inefisiensi PLN selama menjabat Dirut PLN, DPR mengancam akan menyeret Dahlan Iskan ke KPK.

"Kami akan lakukan verifikasi. Kalau sudah jelas, kami akan lanjutkan ke KPK," kata Ketua Panja Hulu Listrik DPR Effendi Simbolon kepada wartawan, Senin (21/1).

Ancaman tersebut terlontar setelah Dahlan Iskan kembali mangkir dari panggilan DPR untuk mengklarifikasi kasus inefisiensi PLN di bawah kepemimpinannya yang mencapai angka yang sangat fantastis, yaitu Rp 37 triliun.

Komisi VII DPR telah meminta BPK untuk melakukan audit investigasi atas pemborosan tersebut. Efendi berharap BPK bisa melakukan tugasnya secara jujur dan proporsional. Sebenarnya Komisi VII DPR telah meminta Dahlan untuk memberikan penjelasan, namun dari 4 kali panggilan Dahlan tidak pernah hadir. Terakhir panggilan tersebut dijadwalkan Senin lalu (21/1).

Effendi simbolan menyatakan kekecewaannya atas ketidak hadiran Dahlan tersebut. Menurutnya semestinya Dahlan bisa bersikap ksatria dengan tidak terus-menerus menghindari panggilan DPR.

"Ada proses yang perlu diverifikasi. Jangan menghindar, bersikaplah ksatria," ujar Effendi kepada wartawan di Gedung DPR RI.

IRAN EKSPORTIR BBM TERBESAR DI DUNIA

Iran mengklaim sebagai eksportir bahan bakar minyak (BBM) terbesar di dunia dengan tingkat penjualan mencapai 16 juta liter per-hari. Klaim ini menjadikan sanksi yang diterapkan Amerika dan Uni Eropa terhadap Iran tampak seperti tidak berarti.

Managing Director National Iranian Oil Products Distribution Company (NIOPDC) Mostafa Kashkouli mengatakan hari Selasa lalu  (15/1) bahwa Iran telah mengekspor 16.6 juta liter BBM per-hari  selama tahun anggaran berjalan Iran (Maret 2012 sampai Februari 2013). Angka tersebut, klaim Mostafa, merupakan yang tertinggi di dunia, dan membuktikan bahwa produksi BBM Iran telah memenuhi standar internasional.

Menurut keterangan tambahan sebanyak 5 juta liter BBM yang diekspor Iran adalah melalui kawasan Teluk Parsia dan Selat Hormuz.

Sejak awal tahun 2012 lalu Amerika dan Uni Eropa telah menerapkan saksi keras terhadap sektor keuangan dan perminyakan Iran karena tuduhan program senjata nuklir Iran. Sanksi tersebut melarang semua negara untuk tidak melakukan pembelian minyak Iran dan melarang perusahaan-perusahaan asuransi memberikan perlindungan kepada kapal-kapal pengangkut minyak Iran. Pada bulan Agustus 2012 Congress Amerika bahkan menyetujui penerapan embargo terhadap semua kegiatan keuangan yang terlibat dalam perdagangan minyak Iran.

Sunday, 20 January 2013

171 TAHUN YANG LALU

Tanggal 6 Januari 1842. Satu rombongan besar manusia berbaris meninggalkan benteng pasukan Inggris di Kabul, Afghanistan. Mereka semua berjumlah sekitar 16.500 orang, 4.500 di antaranya tentara Inggris yang sebagian besar terdiri dari pasukan India dan 1 batalion tentara kerajaan Inggris. Anggota rombongan terbesar adalah pegawai sipil dan keluarga tentara yang berjumlah 12.000 orang, termasuk wanita dan anak-anak.

Terpicu oleh keramaian, anak-anak yang ikut dalam rombongan masih bisa bermain-main dengan sesamanya. Demikian pula dengan prajurit-prajurit muda. Hanya mereka yang berpengalaman dan berpengetahuan saja yang mengetahui gentingnya situasi yang tengah mereka hadapi.

Komandan garnisun Inggris di Kabul, Jendral Elphinstone memutuskan meninggalkan posnya bersama seluruh pasukan dan penghuni benteng setelah menyadari bahaya yang tengah dihadapi. Bangsa Afghanistan yang sangat membenci penjajah asing, apalagi yang dianggap "kafir" sebagaimana bangsa Inggris, telah mengorganisir diri di bawah kepemimpinan Akbar Khan, putra mantan Emir Afghanistan Dost Mohammad Khan. Mereka telah membunuh seorang perwira senior Inggris dalam satu kerusuhan di Kabul, menjarah gudang perbekalan, dan terakhir membantai pejabat tertinggi Inggris di Kabul, William Hay Macnaghten saat sedang melakukan perundingan dengan Akbar Khan. Jasad Macnaghten dan pengawal-pengawalnya diseret di jalan-jalan kota Kabul dan ditumpuk di tengah pasar.

Dalam kondisi darurat standar, tentara Inggris biasanya memilih bertahan di dalam benteng sembari menunggu balabantuan tiba. Namun karena kondisi sistem pertahanan yang buruk memaksa Jendral Elphinstone melakukan langkah yang kemudian dianggap sebagai kesalahan besar. Jendral Elphinstone berharap rombongan bisa mencapai garnisun terdekat di Jalalabad yang berjarak sekitar 140 km dari Kabul.

Mungkin ketakutan Jendral Elphinstone terbesar disebabkan oleh pengetahuan sejarahnya tentang bangsa Afghanistan yang telah dikenal sebagai penakluk bangsa-bangsa penakluk. Mereka pernah mengalahkan pasukan invasi Tartar, Rusia hingga pasukan besar Alexander Agung.

MESIR DAN YAHUDI

Masih ingat dengan gembar-gembor PM Turki Recep Erdogan tentang penghapusan larangan berjilbab yang telah menjadi undang-undang Turki sejak resmi menjadi negara sekuler berpuluh tahun lalu? Bertahun-tahun sudah janji itu dilalaikan Erdogan begitu saja. Padahal jika mau, dengan mudah Erdogan bisa menghapuskan undang-undang itu karena ia didukung oleh parlemen yang mayoritas berasal dari partai pendukungnya. Selain itu kekuasaan tertinggi di Turki, Presiden Abdullah Gul, juga kolega Erdogan di Partai Keadilan.

Erdogan juga pernah berteriak-teriak akan memerangi Israel setelah Israel membantai 9 warga Turki di dalam kapal Mavi Marmara tahun 2010 lalu. Namun alih-alih memerangi Israel, Erdogan justru memilih untuk memerangi Syria, tetangganya sesama negara Islam yang telah menjalin hubungan ekonomi dan politik erat selama berpuluh tahun dan secara teknis tengah terlibat perang dengan Israel.

Namun bukan hanya Erdogan yang bakal tercatat dalam tinta hitam sejarah sebagai pengkhianat umat Islam. Presiden Mesir Mohammad Mursi juga demikian. Yang ironis adalah kedua tokoh itu adalah aktifis kelompok Ikhwanul Muslimin, organisasi yang didirikan dengan tujuan utama menghancurkan Israel dan membebaskan Palestina dari penjajahan Israel.

Beberapa waktu lalu berita kabar tentang surat Presiden Mesir Mohammad Mursi kepada presiden Israel Shimon Peres. Kabar yang dirilis pertama kali oleh media-media Israel itu menunjukkan bagaimana Mursi mengelu-elukan Shamir sebagai seorang pemimpin yang baik.

Friday, 18 January 2013

BENARKAH IRAN DAN ISRAEL MAIN MATA? (2)

Apa pendapat Anda tentang tokoh Teuku Umar? Dalam Perang Aceh yang berlangsung akhir abad 19 hingga awal abad 20 ketika para pejuang Aceh tengah mengalami tekanan berat, Teuku Umar membelot ke kubu penjajah Belanda. Namun kemudian ia kembali berjuang mengusir Belanda dengan senjata yang diberikan Belanda kepadanya sebagai hadiah pembelotannya.

Jika Anda bersikukuh Teuku Umar sebagai pengkhianat, jangan teruskan membaca tulisan ini karena Anda tidak memiliki kecerdasan minimal untuk melihat sesuatu dari berbagai perspektif untuk bisa mengambil kesimpulan dengan bijaksana. Anda tidak berbeda dengan para "mujahid palsu" yang telah banyak menimbulkan kerusakan dengan serangan-serangan teroris sebagaimana banyak terjadi di Syria atau Irak. Namun jika Anda menganggap Teuku Umar sebagai pejuang yang cerdas, silakan teruskan membaca tulisan ini.

Tanpa lelah para pembenci Shiah dan Iran terus berteriak-teriak tentang "konspirasi Iran dengan Israel". Menuduh permusuhan antara Iran dengan Israel sebagai permainan politik keduanya untuk mengelabuhi dan pada akhirnya menghancurkan umat Islam di seluruh dunia. Mereka mengajukan beberapa alasan yang sekilas tampak "masuk akal", namun seperti saya katakan di awal, hanya kebenaran palsu karena tidak dilihat dari berbagai perspektif.

Di antara klaim-klaim itu di antaranya adalah: (1) senjata-senjata Amerika yang berada di Irak justru banyak yang jatuh ke tangan Iran, (2) senjata-senjata Israel juga banyak yang jatuh ke tangan Iran, dan (3) skandal Iran-Contra.

SAUDI SEBAR RUMOR ASSAD BERLINDUNG DI KAPAL RUSIA

Baru-baru ini media-media massa di seluruh dunia, termasuk media-media massa "liberal idiot" Indonesia, memberitakan kabar bahwa Presiden Bashar al Assad berlindung dalam kapal perang Rusia.

Jika bukan karena motif propaganda, berita itu akan masuk ke dalam tong sampah pada kesempatan pertama. Tindakan seperti disebutkan dalam berita itu sama dengan bunuh diri bagi Assad, dan hal itu tentu akan dihindari Assad dan para pendukungnya. Apalagi Assad masih bisa mengandalkan pendukung-pendukungnya, setidaknya hingga perundingan damai tercapai tanpa harus kehilangan kekuasaan. Dengan melarikan diri dari medan perang, Assad sama dengan menghancurkan semangat para pendukungnya sendiri.

Laporan palsu tentang Assad tersebut pertama kali muncul dari media Arab Saudi al-Watan berdasarkan informasi dari sumber yang tidak terkonfirmasi. Menurut laporan itu Assad dan keluarganya serta para pejabat terpenting Syria tinggal dalam kapal perang Rusia di Laut Tengah. Assad menggunakan helikopter untuk bepergian ke daratan Syria.

Laporan tersebut selanjutnya disebarluaskan oleh media-media Israel seperti Y Net News (jika saja al Watan adalah media massa Iran, maka orang-orang liberal idiot dari kalangan Islam tentu akan ramai-ramai menuduh Iran telah "main mata" dengan Israel). Selanjutnya desas-desus itu diteruskan oleh media-media massa barat, dan terakhir diberitakan media-media massa Indonesia "penyambung lidah zionisme".

Thursday, 17 January 2013

IRAN SEGERA LUNCURKAN TANK MODERN

Rakyat Indonesia boleh berbangga karena sebentar lagi akan memiliki main battle tank (MBT), yaitu tank dengan daya gempur hebat yang selama ini belum pernah dimiliki Indonesia yang mengandalkan tank-tank ringan. Namun rakyat Iran tentu lebih berhak untuk berbangga karena negaranya juga bakal diperkuat dengan MBT yang tidak saja handal, namun juga karena tank-tank itu dibuat oleh rakyat Iran sendiri. Berbeda dengan MBT Indonesia yang diimpor dari Eropa.

Komandan angkatan darat Iran Brigjen Ahmad Reza Pourdastan baru-baru ini mengumumkan kesiapan Iran meluncurkan tank modern buatan domestik. Tank tersebut rencananya akan dipamerkan dalam peringatan ulangtahun Revolusi Iran yang akan jatuh pada bulan Februari mendatang. Nama tank tersebut adalah Zolfaqar, diambil dari nama pedang pahlawan Islam saudara Rosulullah Muhammmad, Ali bin Abu Thalib.

Dalam keterangannya kepada pers, Selasa (15/1), Pourdastan mengatakan bahwa tank tersebut akan segera diproduksi massal setelah mendapat persetujuan Kastaf Umum tentara Iran.

"Sistem pengendali tembakan dan stabiliser tank ini telah ditingkatkan dan kita akan menyaksikan peluncurannya dalam 2 minggu mendatang. Tank ini telah dibandingkan dengan salah satu tank paling modern negara timur (mungkin maksudnya tank modern Israel, Merkava) dan Zolfaqar memiliki banyak keunggulan," kata Pourdastan.

Wednesday, 16 January 2013

Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Dugaan Korupsi US$ 5 Milyar di Petral



Twitterland, 19 Apr 12

Dulu kita dihebohkan dgn pemberitaan tentang Petral yang mau dibubarkan MenBUMN Dahlan Iskan, tapi ternyata batal dan bahkan sekarang makin eksis. Dari dulu Petral disebut2 sebagai sarang korupsi puluhan triliun mulai dari jaman Orba/Suharto sd sekarang ini. Tak pernah bisa disentuh.
Petral atau Pertamina Trading Energy Ltd adalah Perseroan Terbatas anak perusahan Pertamina yang bergerak di bidang perdagangan minyak. Saham Petral 99.83% dimiliki oleh PT. Pertamina dan 0.17% dimiliki oleh Direktur utama Petral Nawazir sesuai dgn UU/CO Hongkong. Tugas utama Petral adalah menjamin supply kebutuhan minyak yg dibutuhkan Pertamina/Indonesia dgn cara membeli minyak dari luar negeri. Saat ini Petral memiliki 55 perusahaan yg terdaftar sebagai mitra usaha terseleksi. Pengadaan minyak oleh Petral dilakukan secara tender terbuka. Namun Petral juga melakukan pengadaan minyak dgn pembelian langsung. Alasannya : ada jenis minyak tertentu yg tdk dijual bebas atau pembelian minyak secara langsung dapat lebih murah dibandingkan dgn mekanisme tender terbuka.
Tahun 2011 Petral membeli 266,42 juta barrel minyak. Terdiri dari 65,74 juta barrel minyak mentah dan 200,68 juta barrel berupa produk. Harga rata2 pembelian minyak oleh Petral adalah : USD 113,95 per barel utk minyak mentah, USD 118,50 utk premium, USD 123,70 utk solar. Total pembelian minyak Petral adalah : USD 7.4 milyar utk minyak mentah dan USD 23.2 milyar utk bensin/solar. Total : USD 30.6 milyar.
US$ 30.6 milyar atau setara dengan Rp. 275.5 triliun per tahun. Itulah jumlah uang yg dikeluarkan Pertamina/Negara utk Impor Minyak. Sekali lagi...uang Pertamina/Negara yg dikeluarkan untuk membeli minyak impor melalui Petral pada tahun 2011 = Rp. 275.5 triliun. Jumlah uang yg luar biasa besar yg dikeluarkan Negara utk beli Minyak Impor melalui Petral ini. Tentu saja TIDAK pernah luput dari MAFIA.
MAFIA minyak yg disebut2 menguasai dan mengendalikan Petral adalah Muhammad Riza Chalid. Riza diduga kuasai Petral selama puluhan tahun. Disamping Riza, dulu Tommy Suharto juga disebut2 sebagai salah satu Mafia Minyak. Perusahaan Tommy diduga mark up atau titip US$ 1-3/barel.
Kita sudah tahu siapa Tomy Suharto, tapi siapakah Muhammad Riza Chalid? Dia adalah WNI keturunan Arab yg dulu dikenal dekat dgn Cendana. Riza, pria berusia 53 tahun ini disebut sebagai PENGUASA ABADI dalam bisnis Impor Minyak RI. Dulu dia akrab dgn Suharto. Sekarang merapat ke SBY.

Tuesday, 15 January 2013

ANTARA ANWAR IBRAHIM DAN HABIBIE (TERAKHIR)


Bagi sebagian besar pengusaha senior, pejabat birokrat, politisi dan tokoh masyarakat Kota Batam, Bu Sri Soedarsono bisa dikatakan adalah  "patron" mereka. Tidaklah berlebihan karena ia adalah adik bungsu dari Presiden Habibie yang selama bertahun-tahun menjabat sebagai Ketua Otorita Batam. Selain itu Bu Sri juga istri dari Pak Mayjend Soedarsono, wakil Habibie sebagai Ketua Satuan Pelaksana Otorita Batam.

Tidaklah mengherankan jika saat Pak Soedarsono meninggal dunia tahun 2000, rumah Bu Sri dipenuhi oleh para public figure Kota Batam. Sebagian dari mereka duduk bersila di lantai beralas karpet sambil mulutnya komat-kamit mengucapkan do'a. Sebagian lagi berdiri antri menunggu kesempatan mengucapkan kalimat bela sungkawa, termasuk saya.

Antrean panjang itu berjalan agak cepat karena setiap orang hanya mempunyai kesempatan beberapa detik untuk menyalami Bu Sri sambil mengucapkan kalimat bela sungkawa. Namun ketika tiba giliran saya, antrean itu tiba-tiba berhenti agak lama. Tanpa saya duga sebelumnya, sembari menggenggam tangan saya, Bu Sri tiba-tiba saja "curhat" kepada saya, menceritakan saat-saat terakhir suaminya merasakan kehidupan dunia serta sebab-musabab jatuh sakitnya beliau.

Saya tentu saja hanya bisa melongo, sama seperti orang-orang yang memandangi saya keheranan. Apalah artinya saya, seorang pemuda lajang yang baru 1,5 tahun menjadi wartawan di Batam. Namun Bu Sri telah menaruh kepercayaan begitu tinggi kepada saya untuk menerima beban hatinya ditinggal suami. Saat itulah saya baru mengerti alasan beberapa teman saya sering meledek saya sebagai "anaknya Bu Sri". Seharusnya saya sudah menyadarinya sejak lama. Saya adalah wartawan yang hampir tidak pernah ketinggalan mendapat undangan untuk meliput kegiatan-kegiatan beliau. Suatu saat beliau bahkan pernah menunda acara peresmian sebuah klinik miliknya hanya karena menunggu kedatangan saya.

Monday, 14 January 2013

PARA LIBERAL IDIOT BEBASKAN PENYEMBAH SETAN

Keterangan gambar: Damien Echols (kanan) dan para selebritis Hollywood termasuk aktor top Johnny Depp (kedua dari kiri)



Tahun 1290 Raja Longshanks mengusir seluruh orang yahudi dari tanah Inggris setelah terungkap adanya kebiasaan di antara orang-orang yahudi membunuhi anak-anak kecil non-yahudi sebagai korban ritual keagamaan. Pada November 2011 orang-orang liberal idiot Amerika membebaskan 3 orang penyembah setan yang telah membunuh 3 anak kecil sebagai korban penyembahan, dari penjara.

Itulah perbedaan tajam cara pandang manusia "modern" dengan manusia di masa lalu terhadap satu masalah yang sama dan yang telah berulangkali terjadi di berbagai belahan dunia selama berabad-abad. (Untuk lebih detil tentang ritual "Pembunuhan Ritual" silakan klik di sini:)

Kampanye pembebasan 3 pembunuh yang dikenal sebagai West Memphis Three itu berlangsung massif. Melibatkan publik-publik figur terkenal dan melalui sejumlah besar media massa utama Amerika. Alih-alih mengungkapkan kebenaran, industri hiburan dan media massa Amerika telah menjadi alat kampanye "penyembahan berhala".

Pembunuhan ritual atas 3 anak kecil Steven Branch, Michael Moore dan Christopher Byers pada 5 Mei 1993 mendapat perhatian luas masyarakat Amerika, khususnya di wilayah West Memphis, Arkansas.  Para pembunuhnya yang telah terbukti kuat sebagi pelaku, Damien Echols, Jason Baldwin dan Jesse Misskelley, Jr., (selanjutnya dikenal dengan julukan "the West Memphis Three"), dijatuhi hukuman seumur hidup.

Di tengah-tengah tuduhan ketiganya sebagai pelaku pembunuhan ritual pemujaan setan, ketiga pembunuh itu justru menuduh "otoritas" telah menjadikan mereka target sasaran hanya karena hobi mereka terhadap musik metal, mengenakan baju hitam dan menyukai dunia underground. Dengan kata lain mereka menuduh "otoritas" (pemerintah, para orang tua dan kalangan mapan lainnya) sebagai "orang-orang kolot yang tidak aspiratif".

Klaim mereka mendapat dukungan, atau bahkan provokasi dari dunia hiburan dan media massa Amerika. Pada tahun 1996 jaringan media HBO (Hebrew Box Office) membuat film dokumenter "Paradise Lost" yang menggambarkan ketiga pembunuh itu sebagai orang-orang yang telah diperlakukan tidak adil. Dan seperti kasus pembunuhan-pembunuhan selebritas lainnya seperti kasus pembunuhan oleh Mumia Abu Jamal dan Jack Abbott, sejumlah besar selebritis Hollywood dan musisi terkenal melakukan "gerakan pembebasan the West Memphis Three".

Friday, 11 January 2013

PERSPEKTIF LAIN KRISIS SYRIA

Lupakan tentang politik, sosial, budaya atau agama, demokrasi, HAM dll. yang menjadi penyebab terjadinya krisis berkepanjangan di Syria yang menurut PBB telah menelan sekitar 60.000 nyawa warga Syria dan membuat 1 juta penduduk lainnya harus meninggalkan kampung halamannya menjadi pengungsi di negara-negara tetangga. Ini sepenuhnya adalah sebuah "teori konspirasi". Teori konspirasi di sini adalah merujuk pada para dalang di balik fenomena ini, yang tidak pernah bergeser dari nama-nama para kapitalis berdarah yahudi, yang telah menjadi perhatian sejak puluhan hingga ratusan tahun lalu.

Hal inilah yang menjadi perhatian seorang blogger wanita Syria bernama Mimi Al Laham, yang mengungkapkan bahwa para bankir internasional-lah yang berada di balik krisis ini. Mimi, dengan berani mengungkapkan konspirasi jahat yang selama ini terabaikan dari pembahasan tentang krisis Syria.

Banyak orang dengan tegas menunjuk persekutuan Al Qaida dan para ekstremis wahabi-salafi dengan zionis barat serta Arab Teluk, namun hampir tak pernah tampak gambaran tentang Rothchild, Rofkefeller, dan para bankir internasional. Padahal jejak-jejaknya sangat jelas kelihatan selama berlangsungnya gerakan "Arab Springs" hingga krisis Syria yang merupakan bagian darinya.

Ketika perang Libya masih berlangsung sengit dan Khadafi masih kuat berdiri, salah satu hal pertama yang dilakukan pemerintahan transisi Libya dukungan NATO adalah mendirikan bank sentral di Benghazi yang didanai oleh para bankir internasional. Hal yang sama terjadi di Mesir. Salah satu kebijakan strategis yang pertama dilakukan oleh Presiden Mohammad Mursi adalah meminta pinjaman kepada IMF sebesar $4,8 miliar, dengan bunga tentunya. Sejak kapan organisasi Ikhwanul Muslimin (Mursi adalah tokoh organisasi ini) menghalalkan riba?

Hal ini tentu sangat kontras dengan kondisi sebelum revolusi dan Mesir masih dipimpin oleh Husni Mubarak. Meski bertindak otoriter, Mubarak tidak membebani rakyatnya dengan riba dari pinjaman asing. Sebaliknya, Mesir setiap tahun bahkan menerima dana "cuma-cuma" sebesar $3 miliar dari Amerika sebagai konsekwensi perjanjian damai Mesir dengan Israel.

DOMINASI YAHUDI DALAM PANDANGAN BIOLOGIS

Umat yahudi terdiri dari beberapa kelompok etnik yang disatukan oleh satu "platform budaya" yang membuat mereka merasa berbeda dengan umat manusia lainnya. Mereka mendapatkan indoktrinasi sejak kecil dari orang tua dan generasi sebelumnya bahwa mereka adalah umat pilihan Tuhan dan umat manusia lainnya tercipta untuk menjadi pelayan mereka. Dengan demikian mereka bebas memperalat, melecehkan, dan jika perlu membunuh umat manusia lain tanpa merada berdosa ataupun bersalah.

Struktur sosial mereka berdasar pada kepatuhan total pada pemimpin-pemimpin agama, yang mendiktekan mereka pandangan tribalisme kuno saat umat-umat manusia lain pun memiliki pandangan yang sama dengan mereka. Kekuasaan para pemimpin agama itu begitu kuat sehingga bahkan para raja dan pemimpin politik pun merasa takut dengan mereka.

Sementara pandangan tribalisme kuno itu menjaga identitas mereka, tanpa terhindarkan tumbuh kharakter-kharakter antagonis yang menimbulkan konflik dengan umat-umat manusia lainnya. Ini menjelaskan mengapa di masa lalu terjadi penindasan-penindasan dan pengekangan-pengekangan yang dilakukan umat-umat lain kepada umat yahudi.


PARASITISME

Keahlian para pemimpin umat yahudi adalah menyembunyikan teknik-teknik menguasai "kuda troya", yang terdokumentasikan dalam satu "kitab" rahasia yang disebut "Protocols of the Learned Elders of Zion". Teknik-teknik tersebut memungkinkan umat yahudi menguasai umat-umat manusia lainnya dan menjadi parasit atas mereka tanpa terlihat.

Dalam hubungan simbiolis, dua pihak yang menjalin hubungan mendapatkan keuntungan masing-masing. Sedangkan dalam hubungan parasitisme satu pihak mengeruk keuntungan dari kerugian yang ditanggung pihak lain. Akibatnya dalam jangka panjang, pihak lain harus hidup menderita bahkan mati, sementara pihak yang satunya hidup makmur.

Tuesday, 8 January 2013

BASHAR TELAH BERIKAN YANG TERBAIK

Ada dua artikel menarik tentang pidato Presiden Bashar al Assad tgl 7 Januari lalu tentang penyelesaian krisis Syria. Pertama adalah artikel Franklin Lamb "Watershed Speech at the Opera, Tipping Point or Turning Point?" dimuat di situs berita almanar.com. Yang kedua tulisan Robert Fisk "Army was the target audience of President’s theatre at the opera" di koran The Independent.

Kedua wartawan senior, Robert Fisk dari Inggris dan Franklin Lamb dari Amerika, memiliki perbedaan tajam tentang siapa yang benar dan siapa yang salah dalam krisis Syria. Robert Fisk sebagaimana mainstream jurnalis media terkooptasi zionis di barat, sangat anti Bashar al Assad-Hizbollah-Iran, sementara Franklin Lamb lebih pro Assad-Hizbollah-Iran. Namun bahkan dalam tulisan-tulisannya yang biasanya sinis terhadap Bashar, Robert Fisk tidak bisa menyembunyikan penghargaannya atas pidato Bashar al Assad.

"Hitler menyatakan perang terhadap Amerika. Assad meneruskan perangnya melawan "teroris" bersenjata. Namun -berbeda dengan gambaran barat - Assad jauh dari ambisi megalomania Hitler," tulis Fisk.

Franklin Lamb tentu lebih terus terang memuji Assad. Franklin Lamb, seperti biasa, menulis dengan gaya humanisme yang memikat berdasarkan pada pengalamannya menjadi pekerja sosial di Palestina dan Lebanon meninggalkan jabatan-jabatan empuk sebagai birokrat dan guru besar hukum internasional Amerika.

"Kejayaan Bashar al Assad, tampak saat ia meninggalkan podium dan dielu-elukan oleh para pendukungnya, mungkin seperti kejayaan Julius Caesar setelah berpidato tentang pertempuran Gallic dimana Caesar berjuang menyelamatkan Roma," tulis Lamb.

Franklin Lamb pun kemudian mengutip pengakuan seorang wartawan oposisi Syria kepadanya perihal pidato Assad:

AMERIKA SEGERA "TINGGALKAN" PEMBERONTAK SYRIA?

Ada 2 hal yang baru saja menarik perhatian saya tentang isu krisis Syria di Indonesia. Pertama adalah desakan Presiden SBY agar Presiden Syria Bashar al Assad mundur dengan alasan "kurang mencintai rakyatnya sendiri". Yang kedua adalah berita tentang isu Bashar al Assad melarikan diri dari Syria setelah yang bersangkutan mengadakan lawatan ke luar negeri.

Tentang desakan mundur Presiden SBY terhadap Bashar al Assad dengan alsan kurang mencintai rakyatnya sendiri, saya berkomentar demikian: Presiden Bashar lebin mencintai rakyatnya daripada Presiden SBY mencintai rakyatnya. Indikatornya nyata dan bukan rekayasa. Presiden Bashar al Assad mengalokasikan sebagian besar pendapatan negaranya untuk memberikan jaminan pendidikan dan kesehatan penuh kepada rakyatnya. Presiden SBY tidak. Di bawah Bashar Syria juga tidak terjerat hutang luar negeri yang membebani rakyat Syria. Sebaliknya di bawah Presiden SBY hutang luar negeri Indonesia mencapai rekor tertinggi hingga Rp 2000 triliun. Selama 5 tahun terakhir bahkan hutang Indonesia melonjak hingga Rp 600 triliun.

Tentang isu tentang Bashar al Assad melarikan diri, ini diberitakan oleh TVOne mengutip mentah-mentah tanpa check & recheck apalagi konfirmasi pada pemerintah Syria isu yang dihembuskan al Jazeera. Selama konflik berlangsung selama 22 bulan, Presiden Bashar tidak pernah meninggalkan negerinya. Saya sudah mengecek kemana-mana tentang berita lawatan Bashar al Assad ke luar negeri baru-baru ini, dan tidak ada. Lalu darimana asalnya berita TVOne dan al Jazeera yang mengatakan: "muncul desas-desus Bashar al Assad melarikana diri terkait kepergiannya ke luar negeri"?

Namun biarlah kedua media itu terus-menerus berbohong. Saya ingin memberikan berita yang lebih baik tentang Syria.

Sunday, 6 January 2013

KAPAL-KAPAL PERANG RUSIA HADANG SERANGAN BARAT KE SYRIA

Mengirimkan sejumlah besar kapal perang dari 2 pangkalan armada laut yang berjauhan ke satu negara, Syria, tidak ada kata lain kecuali bentuk dukungan serius terhadap Syria.

Ya, Rusia telah mengirimkan sejumlah kapal perang dari 2 pangkalan Armada Baltik dan Armada Laut Hitam, ke Syria. Hanya satu armada Rusia yang tidak dilibatkan dalam misi ke Syria, yaitu Armada Pasifik yang berpangkalan di Vladiwostok, Siberia.

Mengutip keterangan seorang pejabat militer Rusia yang tidak disebutkan namanya, koran Inggris "The Sunday Times" baru-baru ini menyebutkan bahwa Rusia telah mengirimkan 5 kapal pendarat amfibi di lepas pantai Syria, lengkap dengan peralatan tempur termasuk ratusan personil marinir.

"Rusia harus mempersiapkan segala kemungkinan karena yakin bahwa krisis Syria akan memuncak sebelum April," tulis The Sunday Times.

Menurut keterangan pejabat tersebut, kehadiran personil marinir Rusia di lepas pantai Syria merupakan bentuk peringatan kepada Amerika dan sekutu NATO-nya untuk tidak menerjunkan pasukannya ke Syria karena akan berhadapan dengan marinir Rusia.


MOBIL LISTRIK DAHLAN ISKAN SEBUAH KONSPIRASI?

 STOP PRESS!

Universitas Airlangga baru-baru ini mempublikasikan penelitiannya bahwa ada kemungkinan wabah flu burung yang telah membunuh ribuan itik di berbagai wilayah di Indonesia akhir-akhir ini merupakan pekerjaan bio-terorism. Kementrian Pertahanan, BIN dan Kemenkes telah menindak lanjuti sinyalemen tersebut dengan mengadakan penyidikan. Namun media massa nasional menutup-nutupi kasus ini sehingga dipastikan akan kasusnya menguap begitu saja. Padahal ribuan petani tanah air telah dirugikan olehnya.

Beberapa waktu lalu panglima TNI juga pernah menyatakan kemungkinan terjadinya sabotase dalam peristiwa kebakaran kapal perang siluman buatan dalam negeri milik TNI AL di Banyuwangi. Namun media massa juga mengabaikan berita ini.

Beberapa tahun lalu Kastaf AD Jendral Ryamizard Ryacudu menyatakan bahwa ada sekitar 40.000 agen rahasia asing di Indonesia. Media massa nasional juga tidak menindaklanjuti pernyataan menarik ini.


============


"Cara paling jitu untuk mengalahkan musuh adalah dengan mengambil alih kepemimpinannya dan mengendalikannya."

Demikian "kata-kata bijak" yang pernah diungkapkan "Bapak Komunisme Dunia" berdarah yahudi, Lenin. (Komunisme merupakan konspirasi kaum yahudi untuk menguasai dunia melalui gerakan-gerakan revolusi massa). "Kata-kata bijak" itu mungkin saja tengah diterapkan Meneg Dahlan Iskan demi mengalahkan program mobil listrik nasional yang digerakkan oleh beberapa anak bangsa yang memiliki niat mengembangkan mobil listrik nasional seperti Danet Suryatama, pengembang mobil supercar listrik "Tuxici".

Pengembangan mobil listrik nasional memiliki 2 dampak besar sekaligus yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan rakyat secara signifikan. Dampak pertama, dengan tumbuhnya industri mobil nasional maka akan terjadi penyerapan tenaga kerja yang besar dan peningkatan pendapatan masyarakat secara langsung maupun melalui efek multiplier. Dengan tumbuhnya industri mobil nasional juga akan mencegah terjadinya kebocoran ekonomi berupa hilangnya devisa yang digunakan untuk impor mobil atau transfer keuntungan yang selama ini dinikmati pengusaha mobil asing. Pendapatan yang dihemat tersebut selanjutnya bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan yang produktif yang akan memberikan kesejahteraan masyarakat.

BENARKAH IRAN DAN ISRAEL MAIN MATA?

Oleh: Husein Sarallah


Belakangan ini kita sering mendengar beberapa pengamat Timur Tengah yang tampil di layar kaca TVOne mengutarakan bahwa Iran dan Israel itu sebenarnya main mata. Tujuan pernyataan ini sebenarnya ingin menunjukkan adanya konspirasi di balik retorika Iran dalam memusuhi Israel dan membantu rakyat Palestina. Mereka ingin membangun argumen bahwa Iran itu cuma berpura-pura dalam dukungannya pada Palestina dan perlawanannya terhadap Israel.

Mereka biasanya membawa dalil bahwa Iran tidak pernah menghantam Israel dengan roket atau rudal balistiknya. Demikian pula sekutu Iran dari kalangan Arab seperti Suriah juga tidak menghajar Israel. Bukti lain yang biasanya diajukan ialah pertemuan sejumlah pemimpin Iran dengan rabbi-rabbi Yahudi dari kelompok Naturei Karta (yang sebenarnya justru merupakan kelompok Yahudi anti Zionis Israel).

Para pengamat ini sebenarnya mengikuti garis argumen (palsu) yang kini umum beredar di media Arab pro Zionis seperti Aljazeera dan Alarabiya. Bagi mereka yang bisa berbahasa Arab pasti akan mudah menemukan omongan-omongan serupa di kolom komentar di situs-situs media Arab pro Zionis tersebut.

Namun, benarkah demikian? Benarkah Iran main mata dalam perlawanannya terhadap AS dan Zionis Israel? Benarkah Iran hanya tipu-tipu dalam mendukung Palestina? Marilah kita tinggalkan manipulasi dan pemutarbalikan fakta ala para pengamat dan media Arab pro Zionis di atas dan kembali ke realitas yang ada.

Sebelum Revolusi Islam tahun 1979, di saat AS masih mengangkangi Teluk Persia seutuhnya, Shah Reza Pahlewi yang ketika itu berkuasa memiliki hubungan mesra dengan Israel. Pada saat itu pula, segenap rezim Arab tunduk di bawah ketiak Shah dan membayar upeti untuk setiap tanker minyak yang melewati Teluk Persia. Dan pada saat itu sebenarnya Shah sudah mengaku dirinya sebagai penganut Syiah, sementara raja-raja Arab tidak pernah merasa menjadi pengayom Sunni dalam melawan Shah yang sangat benci terhadap Arab itu. Di zaman ketundukan Iran pada AS itu, segalanya seperti berjalan normal tanpa ketegangan sektarian seperti yang tergambar saat ini. Kedekatan dengan AS ketika itu tampaknya adalah kunci dari kedigdayaan Iran di mata rezim-rezim Wahabi Arab.

Namun, segalanya seperti berubah ketika Revolusi Islam Iran meletus pada 1979. Tiba-tiba saja Irak berkoar soal nasionalisme Arab dalam melawan Persia, dan raja-raja Arab penghasil petrodolar itu bersekongkol ingin menghabisi Iran. Alasan mereka banyak. Di antaranya, Iran ingin mengekspor revolusi, Iran akan mensyiahkan Timur Tengah dan dunia Islam, dan alasan terakhir yang paling absurd ialah karena Iran bermain mata dengan Israel untuk melemahkan Islam dan Arab.

Alasan terakhir ini kini seperti mendapatkan pembenaran lantaran apa yang terjadi di Suriah. Apalagi kini juga tak henti-hentinya para ulama bayaran yang hidup dalam ketiak raja-raja korup terus mengumandangkan ujaran-ujaran kebencian terhadap Iran dan komunitas Syiah di Timur Tengah.

Tapi, lagi-lagi, benarkah demikian? Tentu jawabannya bagi sebagian besar yang mengerti seluk-beluk Timur Tengah sudah jelas. Tak perlu analisis dan argumentasi sepanjang ini. Namun, belakangan, pengulangan argumen ini di sejumlah media nasional dapat menyebabkan khalayak yang kurang wawasan menerima bualan itu sebagai kenyataan. Di bawah ini saya coba berikan beberapa penjelasan.

Pertama, sejak Revolusi Islam Iran, Imam Khomeini telah menjadikan pembelaan terhadap Palestina dan perlawanan terhadap AS-Israel sebagai prinsip ideologisnya. Dua gerakan perlawanan rakyat Palestina, seperti Hamas dan Jihad Islam, mendapat dukungan logistik dari Iran di tengah boikot total dari seluruh rezim Arab. Dan untuk dukungannya ini, Iran harus membayar mahal.

SEKALI LAGI TENTANG PEMBANTAIAN SANDY HOOK

Apa yang menjadikan penghalang bagi orang-orang yang telah membunuhi ribuan anak-anak Palestina, Irak, Afghanistan, Pakistan, Somalia dan berbagai negara lainnya, membunuh 20 anak-anak di SD Sandy Hook, Newtown, Connecticut? Tentu saja tidak ada masalah sama sekali. Mereka bahkan melakukannya sembari tertawa. Seperti "orang tua palsu" yang di hadapan media massa dan disiarkan ke seluruh dunia, mengaku telah kehilangan anak tercintanya dalam peristiwa tersebut, atau Barack Obama yang berpura-pura bersedih dengan beberapa kali mengusap matanya seolah-oleh air mata telah menetes.

Demi Allah, saya telah melihat berkali-kali rekaman video "orang tua palsu" yang bercanda tawa hanya beberapa detik sebelum dan setelah memberikan pernyataan pers tentang anaknya yang menjadi korban yang disiarkan ke seluruh dunia. Saya juga telah melihat berulang-ulang rekaman video pidato Barack Obama terkait peristiwa pembantaian anak-anak di Sandy Hook. Meski berulangkali mengusap matanya, sama sekali tidak terlihat adanya air mata di pelupuk mata Obama. Semuanya itu adalah kebohongan yang sangat nyata, senyata kebohongan George W. Bush, Bill Clinton dan para politisi Amerika lainnya yang berpura-pura menangis saat menghadiri peringatan serangan WTC 2001.

Untuk meyakinkan Anda silakan melihatnya sendiri video di atas di alamat ini: http://www.thetruthseeker.co.uk/?p=62991

Mari kita kaji kembali berbagai kejanggalan dalam peristiwa pembunuhan Sandy Hook yang pada akhirnya akan membawa kita pada satu kesimpulan, yaitu adanya konspirasi besar untuk menerapkan pelarangan kepemilikan senjata api demi terwujudnya rencana pembentukan negara polisi di Amerika.

UCAPAN TERIMA KASIH

Pada hari Kamis (3/1) lalu saya menerima kiriman donasi dari seseorang yang belum saya ketahui identitasnya, senilai Rp 1,2 juta. Ini adalah jumlah donasi terbesar yang telah saya terima. Tidak ada lain yang bisa saya sampaikan kecuali ucapan terima kasih atas donasi itu. Dengan adanya donasi-donasi semacam itu setidaknya telah menambah semangat saya untuk tetap menyampaikan "kebenaran" kepada semua orang melalui blog ini dan menjaga blog ini tetap eksis.

Selain donatur "misterius" tersebut, tercatat sudah banyak donatur lain yang menyumbang untuk blog ini seperti DS, Mohammad (Alattool) dan lain-lainnya. DS bahkan telah mengirim 2 buku petunjuk aplikasi "Adsense" yang diharapkan bisa membantu operasional blog ini. Secara keseluruhan sejak mengumumkan adanya donasi pada akhir bulan Oktober lalu, blog ini telah menerima donasi lebih dari Rp 3 juta.

DS adalah seorang penulis, dosen dan peneliti politik luar negeri yang beberapa bukunya telah menjadi bestseller di Indonesia. Tulisan-tulisan beliau bisa dilihat di blog pribadinya yang bisa di-link pada daftar "Referensi" blog ini. Terima kasih tidak terhingga saya ucapkan kepadanya, dan juga kepada seluruh donatur yang telah menyisihkan sebagian pendapatannya untuk membantu blog ini. Mudah-mudahan hal itu menjadi keberkahan bagi kita semua. Amin.

Thursday, 3 January 2013

HARAPAN BARU UNTUK SYRIA

Masyarakat dunia yang peduli dengan penderitaan rakyat Syria kini menunggu dengan harap-harap cemas berlangsungnya pertemuan negara adidaya Amerika dengan Rusia yang akan dilangsungkan di Geneva, Swiss pertengahan bulan depan. Pertemuan tersebut diharapkan akan bisa mengakhiri konflik bersenjata di Syria yang telah menelan sekitar 60.000 jiwa sejak bulan Maret 2011.

Namun terlepas dari hasil pertemuan tersebut yang sudah pasti adalah gerakan zionisme global gagal mewujudkan ambisinya menumbangkan regim Bashar al Assad untuk digantikan dengan regim baru yang bersahabat dengan Amerika dan Israel. Padahal sampai detik terakhir saat ini media-media terafiliasi zionisme internasional masih saja berteriak-teriak "regim Bashar al Assad tidak lama lagi pasti tumbang". (Sejak berbulan-bulan lalu hingga Rabu malam lalu (2/1) para narasumber favorit acara "Kabar Timur Tengah" TVOne terus saja berkata: "Inilah tanda-tanda nyata bahwa kekuasaan Bashar al Assad telah di ujung tanduk.")

Padahal fakta yang sebenarnya jauh dari perkiraan mereka. Dalam pembicaraan terakhir antara Bashar al Assad dengan utusan PBB-Liga Arab Lakhdar Brahimi bulan lalu Assad dengan tegas mengesampingkan tuntutan zionis internasional untuk mengundurkan diri dari jabatan presiden, meski ia setuju untuk dibentuknya pemerintahan sementara hingga dilangsungkannya pemilu eksekutif-legislatif. Assad juga menolak dilakukannya restrukturisasi terhadap militer dan inteligen Syria yang selama ini menjadi tulang punggung kekuasaannya.

JIKA SAJA SEMUA NEGARA SEPERTI ISLANDIA

Sekitar pertengahan tahun lalu saya terlibat perbincangan  dengan seorang teman yang bekerja sebagai dosen universitas negeri terbesar di Kota Medan. Setelah ngobrol "sana-sini" akhirnya pembicaraan menyinggung ke masalah ekonomi nasional. Teman saya tersebut mengeluhkan kecilnya anggaran pemerintah yang diberikan kepada institusinya mengajar.

"Padahal uang pemerintah banyak ya, Pak?" pancing saya. "Iya, Buktinya yang dikorupsi saja ratusan miliar," jawabnya.

Maka saya mengajaknya untuk memahami persoalan yang dihadapi negeri ini sehingga banyaknya uang yang diterima pemerintah (tahun ini sekitar Rp 1.500 triliun) setiap tahun tidak pernah bisa membuat negeri ini makmur. Jika saja pemerintah mau menerapkan prinsip efisiensi, efektifitas dan produktifitas anggaran, maka Indonesia akan tumbuh menjadi negara yang makmur dan teman saya tidak mengeluhkan anggaran pendidikan yang kurang.

Dengan kebijakan yang memperhatikan tiga prinsip tersebut, APBN akan dicurahkan untuk proyek-proyek yang memberikan nilai tambah bagi perekonomian seperti pembangunan infrastruktur dan pendidikan dengan mengesampingkan pengeluaran yang bersifat konsumtif seperti perjalanan dinas, rehab gedung-gedung pemerintah dan pembelian pesawat kepresidenan, apalagi jamuan kenegaraan dan pembelian baju dinas pejabat. Terlebih-lebih lagi dengan APBN yang efisien, pemerintah tidak akan pernah mem-bailout bank-bank yang kolaps karena sengaja dirampok pemilik dan pengelolanya seperti BLBI dan Bank Century.

Dengan APBN yang efisien, maka pemeritah bisa menghindari hutang yang jika dibiarkan menumpuk dalam jangka akan menghancurkan perekonomian seperti terjadi di Amerika.

KONSPIRASI DI BALIK NATAL

Pernahkan Anda memperhatikan beberapa hal aneh terkait peringatan hari Natal tgl 25 Desember berikut ini? Yaitu munculnya istilah-istilah asing yang sama sekali tidak memiliki makna apapun tentang Natal seperti "Season Greetings" atau "Happy Hollidays".

Kedua kalimat tersebut memiliki makna yang sama, yaitu "hari-hari besar yang terjadi setiap tahun pada bulan Desember". Tapi, hari-hari besar apakah itu, dan mengapa harus diperingati juga?

Hari-hari besar itu adalah "Chanukah", yaitu hari raya kaum yahudi yang berlangsung selama seminggu pada awal bulan Desember.

"Chanukah" diperingati untuk menghormati pemberontakan Maccabea yang terjadi pada abad pertama sebelum masehi. Pemberontakan ini dilakukan oleh orang-orang yahudi terhadap penguasa Yunani (keturunan Alexander Agung) di wilayah Palestina sekarang dan kota-kota besar sekitar Laut Mediterania. Nama Maccabea sendiri berasal dari nama pemimpin utama pemberontakan.

Pemberontakan tersebut berhasil membebaskan kaum yahudi dari kekuasaan Yunani. Namun pemberontakan juga menimbulkan perpecahan tajam di antara orang-orang yang ta'at dengan ajaran agama dengan para pendukung Maccabea yang tidak terlalu peduli dengan masalah agama (nasionalis sekuler). Kaum agamawan terutama sekali menentang keras Maccabea yang tetap berperang meski pada hari Sabath, dan karenanya mereka kemudian menarik diri dari masyarakat dan membentuk masyarakat sendiri di wilayah pegunungan. Mereka inilah yang menurut Al Qur'an disebut sebagai kaum Nashara atau Nasrani. Dari kaum inilah lahir nabi-nabi kaum yahudi seperti Zacharia, Yahya (John the Baptist) dan Isa (Jesus). Dari kaum ini pula kemudian ditemukan peninggalan penting berupa gulungan-gulungan kitab Perjanjian Baru kuno yang dikenal dengan sebutan "Gulungan-gulungan Laut Mati" atau "Death Sea Scrolls".

Namun selain menimbulkan perpecahan, pemberontakan Maccabea juga menorehkan "tinta hitam" dalam sejarah kaum yahudi. Kekejaman-kekejaman yang dilakukan orang-orang yahudi yang menang perang sungguh membuat umat manusia tercengang. Mereka membantai orang-orang Yunani dan Romawi dengan kekejaman yang luar biasa yang tidak terbayangkan oleh manusia modern. Cerita tentang orang-orang yang menguliti mayat manusia dan kemudian menggunakannya sebagai pakaian atau keperluan lain, atau usus manusia yang dikeringkan dan kemudian dijadikan ikat pinggang, hampir dipastikan berasal dari peristiwa ini.

Wednesday, 2 January 2013

SELAMAT TAHUN BARU 2013

Tahukah Anda bahwa penanggalan masehi yang dipakai sebagian besar umat manusia di dunia termasuk Indonesia, sebenarnya adalah penanggalan yahudi dan tidak ada kaitannya sama sekali dengan kelahiran Isa al Masih (Yesus)? Kedengarannya sangat konyol bukan? Tapi terkadang yang konyol dan bertentangan dengan keyakinan sebagian besar orang itulah yang benar? Masih ingat simbol bulan bintang yang sebenarnya adalah simbol paganisme dan tidak ada kaitannya dengan Islam?

Sejak jamannya Nabi Daud (David) umat yahudi menetapkan tahun penanggalan berdasarkan ramalan lahirnya seorang nabi akhir jaman (masiah atau al Masih). Sejak itu tahun umat yahudi berjalan mundur menuju tahun yang diramalkan bakal lahir seorang masiah. Namun ternyata pada tahun yang diramalkan, tidak ada satu pun masiah yang lahir. Nabi Isa sendiri lahir 9 tahun sebelum tahun diramalkannya lahir seorang nabi (tahun ke-9 sebelum masehi). Mungkin itulah salah satu faktor mengapa nabi Isa ditolak oleh umat yahudi.

Tidak terasa blog ini sudah berumur 4,5 tahun. Usia yang termasuk tidak muda lagi untuk sebuah blog pribadi. Dan dalam usia itu blog ini tetap eksis membuat saya pribadi merasa cukup bangga mengingat kebanyakan blog-blog "pencerahan" di tanah air hanya bisa eksis satu atau dua tahun saja.

Dalam hal ini saya bahkan merasa sangat bangga karena ternyata dari waktu ke waktu blog ini semakin banyak dikunjungi tamu. Tercatat dalam satu bulan terakhir jumlah hits yang mampir di blog ini mencapai angka 86.000 lebih atau sekitar 2.800 hit per-hari. Sekitar 2 minggu yang lalu jumlah hits per-bulan blog ini bahkan telah menembus angka 100.000 atau lebih dari 3.300 hit per-hari. Padahal saya masih ingat betul bahwa pada tahun pertama blog ini hanya mendapat hit kurang dari angka 30.000 atau hanya sekitar 82 hit per-hari.

IRAN TUNJUKKAN KEMAMPUAN TUTUP SELAT HORMUZ

Iran baru saja menggelar latihan perang laut selama 5 hari (28 November 2012 - 1 Januari 2013) yang diberi kode "Velayat-91". Latihan ini berhasil menunjukkan kemampuan Iran mewujudkan ancamannya untuk menutup Selat Hormuz jika diserang dengan keberhasilan meluncurkan beberapa rudal anti-kapal berkemampuan tinggi.

Jubir latihan Rear Admiral Amir Rastegari kepada Press TV hari Selasa (1/1) mengatakan dalam latihan tersebut AL Iran berhasil membuktikan kehandalan 2 rudal anti-kapal modern Iran, "Qader" dan "Nour" dengan keberhasilannya mengenai sasaran dengan tepat.

"Rudal "Qader" telah dirancang dan diproduksi oleh industri senjata dalam negeri. Rudal "Nour" telah melalui semua uji coba dan versi terbarunya telah mengalami kemajuan yang sangat berarti," kata Rastegari.

Baik "Qader" maupun "Nour" adalah rudal anti-kapal, namun "Nour" memiliki daya tembak lebih jauh dan bisa digunakan untuk sasaran darat. Sehari sebelumnya Iran juga berhasil meluncurkan rudal anti pesawat "Ra'd" serta rudal jelajah jarak pendek "Nasr". "Qader" yang memiliki jarak tembak sejauh 200 km merupakan senjata anti-kapal Iran selain rudal balistik "Khalij Fars" yang berhasil diujicoba dalam latihan sebelumnya. Rudal ini mulai diproduksi tahun 2011 dan telah dipasang di sepanjang pantai Iran. Iran mengklaim rudal ini mampu menenggelamkan kapal-kapal besar.